Cara Pencegahan Alergi Kulit Akibat Kosmetik Yang Digunakan

Cara Pencegahan Alergi Kulit Akibat Kosmetik Yang Digunakan- Bagi wanita yang memiliki kulit sensitif, kosmetik terkadang menjadi kendala tersendiri. Perhatikan kandungan dalam produk kosmetik yang anda pakai sebagai Cara Pencegahan Alergi Kulit yang mungkin terjadi.

Wanita yang memiliki kulit sensitif terhadap kosmetik pasti pandai memilih produk kecantikan dan tahu cara mengatasi alergi kulit. Jangan sampai setelah membeli produk kosmetik malah tidak bisa digunakan karena alergi.

Cara Pencegahan Alergi Kulit

Pakar kecantikan kulit dr SpKK mengatakan, orang yang alergi terhadap produk kosmetik disarankan untuk tidak memaksakan penampilan dengan make-up atau produk kosmetik yang tidak cocok. Jika dipaksakan akan menimbulkan masalah kulit yang tidak ada habisnya.

Dia menyarankan, untuk mengetahui apakah Anda memiliki intoleransi terhadap kosmetik, sebaiknya lakukan beberapa tes sensitivitas kulit. Menurutnya, wanita yang memiliki kondisi kulit sensitif disarankan hanya menggunakan pelembap biasa tanpa bahan kimia aktif.

Menurut pakar kecantikan kulit dr SpKK lainnya, untuk menguji sensitivitas kulit dari kosmetik sebaiknya tidak sembarangan. Ia menyarankan untuk menghindari pengujian produk kosmetik pada wajah. Pilih bagian kulit yang kondisinya mirip dengan wajah, misalnya di belakang telinga atau di lipatan siku. Jika tidak ada keluhan pada area tersebut, hampir dapat dipastikan kosmetik yang diuji juga cocok untuk digunakan pada wajah.

Cara Pencegahan Alergi Kulit Akibat Kosmetik

Baca semua keterangan pada kemasan kosmetik, termasuk kandungan kimia dalam produk. Namun harus diwaspadai juga, meskipun dikatakan produk tersebut memiliki uji anti alergi, telah diuji oleh dokter kulit, telah diuji sensitivitas kulitnya, tidak menjamin 100% aman. Karena kulit setiap orang memiliki tingkat respon yang berbeda terhadap berbagai bahan kosmetik.

Pilih Bahan

Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah produk perawatan wajah dengan konsentrasi bahan aktif paling rendah untuk mengurangi kemungkinan alergi akibat bahan tersebut.

Ikuti Tesnya

Derrer merekomendasikan bahwa sebelum Anda pertama kali menggunakan riasan, aplikasikan ke siku Anda dan tunggu antara 48 dan 72 jam (2 hingga 3 hari). Jika ada merah, gatal, atau hal lain yang membuat Anda tidak nyaman, jangan gunakan produk tersebut. Untuk memastikan cara mengatasi alergi kulit dan mencegahnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan kulit.

Cara Pencegahan Alergi Kulit Dengan Cara Cek Kosmetik

Kosmetik telah digunakan dalam peradaban selama berabad-abad untuk ritual keagamaan, untuk meningkatkan kecantikan dan meningkatkan kesehatan. Tahukah kamu apa itu kosmetik? Apa itu kosmetik? Kosmetika disebut juga make up, make up atau make up.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, kosmetik merupaka sebuah obat atau bahan agar bisa mempercantik wajah, rambut kulit, dan sebagainya, misalnya seperti bedak dan pemerah bibir. Menurut Kiddle, kosmetik seringkali digunakan untuk membuat seseorang lebih memikat atau menarik atau sebagai praktik budaya.

Istilah kosmetik berasal dari bahasa Inggris kosmetik yang berasal dari kata Yunani kosmetikos yang berarti kemampuan dalam hal penataan. Para arkeolog memperkirakan penggunaan kosmetik sudah dilakukan sejak zaman Yunani Kuno dan Mesir Kuno. Kosmetik disebutkan dalam Perjanjian Lama. Berikut ini dampak buruk kosmetik palsu dan oplosan bagi kesehatan:

Alergi

Kosmetika campuran tidak memiliki standar keamanan yang jelas sehingga sering ditemukan mengandung bahan berbahaya. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, bahan berbahaya tersebut dapat menyebabkan alergi seperti gatal atau perih pada kulit. Bahkan pada kasus tertentu, alergi bisa menyebabkan kulit mengelupas, bengkak, bahkan terbakar.

Break Out

Tingkat kebersihan dalam proses pembuatan make-up palsu atau oplosan tidak terjamin karena umumnya produk tersebut tidak dibuat di laboratorium. Dampaknya, kemungkinan besar jika bakteri di sekitar tempat pembuatan tercampur dengan bahan pembuat make up.

Alhasil, produk make-up buatan seringkali mengandung banyak bakteri jahat yang berbahaya bagi kulit Anda. Kulit yang menjadi sarang bakteri akan lebih rentan berjerawat atau munculnya jerawat dalam jumlah banyak secara bersamaan di wajah.

Baca juga : Memulai Bisnis Kosmetik Melalui E-Commerce

Infeksi Mata

Tidak sedikit pelanggan yang mengalami iritasi mata akibat menggunakan kosmetik palsu atau palsu. Seperti yang dialami oleh seorang wanita di Amerika Serikat bernama Katie Brown yang matanya langsung membengkak setelah menggunakan eye shadow Urban Decay palsu.

Ternyata, bahan berbahaya dalam kosmetik palsu tersebut masuk ke mata Katie dan membuat matanya bengkak dan pandangannya kabur. Demikian penjelasan dari saya tentang Cara Pencegahan Alergi Kulit Akibat Kosmetik Yang Digunakan semoga bermanfaat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *