Tanda- Tanda Skincare Tidak Bekerja Dengan Baik

Tanda- Tanda Skincare Tidak Bekerja Dengan Baik – Mungkin saat ini ak terlihat hasil dari produk perawatan kulit anda yang selama di gunakan? Tak semua produk perawatan kulit bisa bekerja dengan baik. Padahal, bahan-bahan tertentu, apalagi jika digunakan bersamaan, bisa menimbulkan lebih banyak efek negatif. Berikut adalah beberapa Tanda – Tanda Skincare Tidak Bekerja menurut ahli dermatologi menandakan bahwa rutinitas perawatan kulit Anda perlu diperbaiki.

Terlalu Banyak Langkah Yang Harus Dilakukan

Anda mungkin berpikir bahwa semakin banyak langkah yang Anda ambil dalam rejimen perawatan kulit Anda. Semakin efektif hasilnya, tetapi yang sering terjadi justru sebaliknya. Ada beberapa hal yang salah jika menggunakan terlalu banyak produk perawatan kulit. Menurut Dendy Engelman, MD, direktur bedah kulit di Rumah Sakit Metropolitan di New York City.

Beberapa bahan bisa membatalkan efek dari bahan lain atau dapat mengiritasi kulit, menyebabkan kulit menjadi kering atau sensitif. Misalnya, produk vitamin C tidak boleh digunakan dengan produk yang mengandung retinol, karena kadar pH-nya berbeda.

Anda juga tidak boleh memasangkan bahan antijerawat seperti benzoil peroksida atau asam salisilat dengan retinol, karena tidak cocok dan dapat memperburuk masalah kulit Anda. Mulailah dengan rutinitas dasar pembersih, pelembap, SPF dan tingkatkan berdasarkan jenis kulit pilihan Anda.

Lebih Banyak Jerawat Dari Biasanya

Jerawat memang wajar terjadi, namun jika jerawat muncul karena produk perawatan yang Anda gunakan, maka sudah saatnya untuk melihat kembali komposisi bahan dalam skincare Anda. Perhatikan juga apakah bahan yang Anda gunakan terlalu kuat sehingga menyebabkan kulit menjadi sangat berminyak. Carilah produk yang mengandung bahan antijerawat yang terbukti, seperti asam salisilat, serta formulasi nonkomedogenik, bebas minyak, tetapi jangan pernah berhemat pada pelembab kulit.

Terjadi Perubahan Warna Kulit

Anda mungkin mengalami peningkatan bintik-bintik coklat atau hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari atau hormon (misalnya akibat kehamilan). Tapi itu juga bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami reaksi buruk terhadap beberapa bahan yang dimaksudkan untuk mencerahkan kulit.  Marnie B. Nussbaum, seorang dokter kulit di NYC, sangat merekomendasikan serum vitamin C yang diformulasikan untuk mengurangi munculnya bintik-bintik coklat dan kerusakan akibat sinar matahari.

Mengalami Gatal Dan Iritasi

Kulit yang gatal ataupun teriritasi juga bisa menandakan adanya reaksi yang negative pada produk yang saat ini di gunakan, yang dikenal dengan istilah dermatitis kontak. Untuk mengetahui produk mana yang menjadi penyebabnya, Dr. Nussbaum biasanya merekomendasikan untuk menghentikan rutinitas perawatan kulit Anda dan menggunakan pembersih dan pelembab yang berbahan dasar lembut.

Wajah Terasa Kencang Setelah Dibersihkan

Berlawanan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan. Perasaan “kulit kencang” yang Anda rasakan setelah mencuci muka sebenarnya berbahaya bagi kulit Anda. “Ini berarti kulit Anda telah kehilangan minyak esensial dan dapat mengganggu fungsi kulit Anda sebagai penghalang kulit,”. Kata Joshua Zeichner, MD, direktur Riset Kosmetik dan Klinis Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City. Ini dapat memiliki efek domino pada rutinitas perawatan kulit Anda. Alih-alih mencuci muka dengan keras, dia merekomendasikan untuk tetap menggunakan sabun ringan.

Produk Perawatan Kulit Anda Berubah Warna

Apabila mempunyai produk perawatan kulit selama kurang lebih dari setahun, Mungkin itu telah kedaluwarsa. Maka bisa teroksidasi dan mengubah warna sampai kuning, Antioksidan misalnya seperti vitamin C sangat tidak stabil dengan seiring waktu. Jika hal ini terjadi, maka Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari produk-produk tersebut.

Bahan-bahan lain, seperti asam, tidak boleh digunakan di luar tanggal kadaluwarsa, karena berpotensi menjadi lebih kuat dan dapat mengiritasi kulit. Selain dari perubahan warna, beberapa tanda lain yang harus diwaspadai termasuk bau tidak enak, tekstur perubahan, dan, tentu saja, munculnya bercak jamur.

Anda Tidak Melihat Adanya Peningkatan

Waktu yang dibutuhkan produk perawatan kulit untuk menunjukkan hasil biasanya berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Menyerah setelah satu atau dua minggu karena Anda tidak melihat hasilnya mungkin adalah hal terburuk yang dapat dilakukan untuk kulit Anda,” kata Dr. Zeichner. “

Baca juga : <strong>Mengenal Jasa Maklon Kosmetik Lebih Dekat</strong>

Seringkali butuh beberapa saat bagi Anda untuk merasakan perubahan pada kulit Anda.” Produk cenderung memakan waktu lebih lama (setidaknya 6 minggu). Produk penghilang jerawat akan mulai bekerja dalam beberapa minggu. Pelembab memperbaiki kulit Anda dalam hitungan hari.

Demikian penjelasan dari saya tentangTanda- Tanda Skincare Tidak Bekerja Dengan Baik semoga bermanfaat, terimakasih.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *